Blog Posts - 17-18 April 2010



kantong kresek? lewat aja dah..

saya jarang2 banget belanja di toko2 modern macam dept.store, fashion store, dll. ga laen, selaen karena saya lebih demen menghemat dan belanja di toko2 lokal bin tradisional, toko2 modern itu kadang2 letaknya jauh dari rumah saya. masa’ iya sa...

Penanganan Sampah Kota Ambon (2)

Setelah sosialisasi Perwali No. 66 Tahun 2009 tersebut, PTD Provinsi Maluku bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Ambon membuat program percontohan penanganan samapah terhadap 10 RT terpilih, program tersebut diberi nama "Pilot Pro...
by Semmy on Mar 29, 2010

Pariwisata Ekosistem Pulau Ambon

Program pengelolaan sampah yang berkelanjutan yang telah dan sementara berjalan di kota Ambon [baca: Penanganan Sampah Kota Ambon (1), Penanganan Sampah Kota Ambon (2), Penanganan Sampah Kota Ambon (3)] merupakan salah satu program utama untuk menduk...
by Semmy on Mar 29, 2010

Penanganan Sampah Kota Ambon (1)

...Saya akan membagi Artikel ini menjadi 3 bagian karena terlalu panjang bila disatukan...Perilaku masyarakat kota Ambon dalam hal penanganan sampah hingga kini belum berlangsung seperti yang diharapkan. Hal ini terjadi antara lain karena penanganan...
by Semmy on Mar 28, 2010

Penanganan Sampah Kota Ambon (3)

Pilot Project Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat sementara berjalan di 11 Kelurahan di Kota Ambon, semuanya berawal dari diterbitkannya Perwali No. 66 Tahun 2009 tentang Kesadaran Masyarakat dalam Pengelolaan Sampah. Sejalan dengan hal tersebut P...
by Semmy on Mar 28, 2010

earth hour Indonesia

di mana kamu tinggal? di mana kamu hidup? dan di mana kamu berada sekarang? di manapun, pasti ada di bumi kan? dan, pasti udah begitu banyak hal yang telah kamu ambil dari bumi — secara sadar ataupun ga. tapi apakah kamu udah ngasih sesuatu pad...

Hemat ala Blogger

Kehidupan para Blogger takkan bisa dipisahkan dari sebuah komputer. Bagi rekan-rekan yang suka live Blogging pun tak mau dipisahkan dari mobile phone n laptop-nya. Ini berarti setiap aktifitas blogging-nya harus menggunakan listrik sebagai power daya...
by Semmy on Mar 25, 2010

Bahaya Kantong Kresek

Setiap hari sabtu, saya selalu menyempatkan diri ke pasar, mall atau swalayan untuk bebelanja atau hanya sekedar jalan-jalan. Ketika pulang dengan beberapa belanjaan pasti ada kantong kresek yang dijinjin. Saya rasa bukan cuman saya aja yang alami ha...
by Semmy on Mar 25, 2010


Trending Topics

Close