Blog Posts - Cerita Ringan



Istinjak dan pelaksanaannya dalam beribadah

Beberapa bulan lalu saya mengikuti pengajian yang dilaksanakan oleh perkumpulan mahasiswa Islam Indonesia Australia Selatan (MIIAS). Salah satu yang menarik menurut saya adalah pertanyaan yang disampaikan oleh seorang ibu tentang bagaimana beliau bel...
by Arief Rahman's Journal on Jan 8, 2010

Boxing Day: Hari besar agama yang paling konsumtif

Saat natal, tanggal 25 desember lalu, seorang teman saya pulang ke tanah air. Malamnya dia tanyakan apakah saya mau ikut mengantarkannya ke bandara bersama dengan seorang jemaat gereja yang punya mobil. Karena sepertinya tidak ada teman lain yang aka...
by Arief Rahman's Journal on Jan 4, 2010

Jangan Tamak

Pernahkan anda mendengar ungkapan diatas? Pasti anda bertanya2 mengapa sampai saya bertanya seperti itu.Beberapa hari lalu saya dan teman taiwan saya berbincang2. kami membicarakan tentang pengalaman makan malam natal yang dibuat oleh salah seorang j...
by Arief Rahman's Journal on Dec 31, 2009

Sebuah Obor Kehidupan

Disuatu dusun dikaki sebuah gunung sedang diadakan Misa Natal, banyak sekali yang datang mengikuti misa yang waktu itu menggunakan adat jawa. Semua larut dan hanyut dalam misa tersebut sampai akhirnya merekapun pulang ke rumah masing-masing. Selesai...
by Arief Rahman's Journal on Dec 31, 2009

Resolusi Tahun Baru

Setiap menjelang akhir tahun, banyak orang menunggu-nunggu tahun baru. Banyak juga yang mencoba membuat janji-janji dalam dirinya. Janji-janji untuk memperbaiki diri, untuk memperbaharui diri.Apa Arti Resolusi?Agar tidak membingungkan, langsung saja...
by Arief Rahman's Journal on Dec 28, 2009

Lebaran Hari Apa Dan Tanggal Berapa Pak?

Lebaran Hari Apa Dan Tanggal Berapa Pak?. Wah-wah masa lebaran atau hari raya Idul Fitri tahun 2009 ini simpang siur sih, ada yang bilang hari minggu dan ada yang bilang hari senin?!. Kayanya ada lagu yang cocok nih buat pemerintah kita. Lagu versi d...

Waktu Spesial Hari Ini : Anak & Keluargaku Tercinta

Sesuai janji sebelumnya, di bulan puasa yang spesial ini, hari ini tanggal 09.09.09 jam 09:09:09, AJB mem-posting sesuatu yang spesial. Hanya saja,... [[ This is a content summary only. Visit my website for full links, other content, and more! ]]...
by Apa Jare Bae on Sep 8, 2009

Kumpulan Cerita Cerpen Lucu

Kumpulan Cerita Cerpen Lucu. Cerita cinta mau berbagi cerpen lucu nih, cerita-cerita lucu sengaja saya kumpulkan dan akrhinya menjadi kumpulan cerpen lucu. Lumayan buat ngilangin stres teman-teman cerita cinta semua, ya ga?. Apalagi kalau kamu baru p...

Cerita lucu | Ingin Terkenal

Cerita lucu | Ingin Terkenal. Waduh dah lama ya cerita cinta tidak menuliskan cerita lucu. Terakhir saya menuliskan sebuah cerita lucu yang berjudul "Misteri kematian 3 hantu waria". Udah pada pada belum?, kalau belum mending baca dulu deh hehehehe.

Aneh! Surat Suara dengan tulisan I LOVE YOU | Gambar Gus Dur

Memang aneh-aneh saja tingkah orang-orang sekarang. Apabila kemaren cerita cinta telah menuliskan hal aneh mengenai rambut terpanjang di dunia. Kini ada hal yang tidak kalah anehnya. Kita baru saja melewati pemilu dan lembaga quick count sudah mengel...

Aneh! Rambut terpanjang di Dunia

Kali ini ada hal yang sangat aneh, yaitu Rambut Terpanjang di dunia. Memang kebanyakan orang ingin memiliki rambut yang subur, kuat, dan tebal. Tapi bagaimana bila rambut tersebut bisa digunakan untuk ngukur jalan . Emang aneh-aneh saja tingkah para...

Today's Jokes: PILIH YANG MANA??

Ada dua orang gadis, salah satu dari mereka cara berpikirnya MATEMATIS (M) dan yang lainnya cara berpikirnya mengandalkan LOGIKA ( L) . Mereka berdua... [[ This is a content summary only. Visit my website for full links, other content, and more! ]]...
by Apa Jare Bae on May 21, 2009

Cerita lucu | Misteri kematian 3 hantu waria

Rasanya sudah lama saya tidak menulis tentang cerita lucu. Nah pada kesempatan sekarang ini saya akan menuliskan sebuah cerita lucu yang berjudul Misteri kematian 3 hantu waria.Tapi ini hanya karangan saya lho, harap maklum kalau kurang lucu apalagi...

GADO-GADO, Makanan Traditional Khas Indonesia dan Hubungan nya dengan Apa Jare Bae

Wah, dah lama neh ga nulis...lagi ikutan MyBlogLog & BlogCatalog. Yah..walaupun sedikit menyita waktu, tapi sangat2 berguna banget buat nambahin... [[ This is a content summary only. Visit my website for full links, other content, and more! ]]...
by Apa Jare Bae on May 7, 2009

JACK THE RIPPER - Pembunuh berantai yang tak pernah terungkap

Terkenal sebagai pembunuh misterius di tahun 1888, identitas Jack The Ripper hingga hari ini tidak pernah terungkap. Korbannya adalah wanita tuna... [[ This is a content summary only. Visit my website for full links, other content, and more! ]]...
by Apa Jare Bae on May 7, 2009

Today's Joke:Bad News and Very Bad News

Bad News and Very Bad News Doctor: I have some bad news and some very bad news. Patient: Well, might as well give me the bad news first. Doctor:... [[ This is a content summary only. Visit my website for full links, other content, and more! ]]...
by Apa Jare Bae on Apr 30, 2009

**Bukan Joke - Tapi Fakta Ilmiah**

**Bukan Joke - Tapi Fakta Ilmiah** - Tahukah anda bahwa jika anda berteriak terus menerus selama 8 tahun, 7 bulan dan 6 hari, energi yang anda... [[ This is a content summary only. Visit my website for full links, other content, and more! ]]...
by Apa Jare Bae on Apr 27, 2009

Mobil - Mobilan Anakku semalem nyala sendiri

Anakku, 10 bulan, punya mobil - mobilan mainan, pake batere. Kalo dinyalain keluar bunyi atau lagu nya, kurang lebih begini lagu nya: " I'm in the... [[ This is a content summary only. Visit my website for full links, other content, and more! ]]...
by Apa Jare Bae on Apr 25, 2009

MOTHMAN

Mothman adalah salah satu urban legend yang cukup terkenal di daerah Virginia . Mothman digambarkan adalah mahluk bersayap dan setinggi manusia,... [[ This is a content summary only. Visit my website for full links, other content, and more! ]]...
by Apa Jare Bae on Apr 24, 2009

SHAG HARBOUR INCIDENT

Adalah sebuah insiden ledakan misterius yang terjadi di Pelabuhan Shag , Nova Scotia , tanggal 4 Oktober 1967. Sebuah benda menghantam Pelabuhan Shag... [[ This is a content summary only. Visit my website for full links, other content, and more! ]]...
by Apa Jare Bae on Apr 24, 2009


Trending Topics

Close