Blog Posts - Contoh Soal



Cara Mudah Menentukan Sifat Perkalian dengan Bilangan Satu ( 1 )

kita akan membahas tentang Sifat Perkalian dengan Bilangan Satu ( 1 ). sejak pertama kali kita duduk di bangku sekolah dasar kelas empat kita mulai diajarkan tentang Sifat Perkalian dengan Bilangan Satu ( 1 ). perlu diketahui bahwa perkalian adalah p...
by Dosen Matematika on Dec 17, 2016

Sifat Bilangan 0 dalam Pembagian

Pembahasan kali ini adalah tentang Sifat Bilangan 0 dalam Pembagian kita sudah mempelajari materi Sifat Bilangan 0 dalam Pembagian dikelas empat sekolah dasar. kalian masih ingat sifat perkalian dengan bilangan 0 yang semua bilangan jika dikalikan de...
by Dosen Matematika on Dec 17, 2016

Cara Menyelesaikan Sifat Perkalian Dengan Bilangan Nol ( 0 )

yang akan kita bahas kali ini adalah tentang Sifat Perkalian Dengan Bilangan Nol ( 0 ) . materi ini kita dapatkan sejak memasuki bangku sekolah dasar kelas empat. ibu atau bapak guru sudah pernah mengajarkannya. namun jika ada penjelasan yang kurang...
by Dosen Matematika on Dec 16, 2016

Cara Menyelesaikan Sifat Pertukaran (Komutatif)

Pembahasan kita kali ini adalah tentang Sifat Pertukaran (Komutatif), mungkin baru menginjak kelas satu sekolah dasar kita belum di ajarkan dan belum tahu yang nama nya Sifat Pertukaran (Komutatif), tetapi setelah menginjak di bangku kelas empat seko...
by Dosen Matematika on Dec 16, 2016

Cara Mudah Menentukan Sifat pengelompokkan (Asosiatif)

pembahasan kali ini adalah tentang Sifat pengelompokkan (Asosiatif). sejak kita duduk di bangku sekolah dasar kelas empat kita sudah mulai kenalkan dan diajarkan dengan Sifat pengelompokkan (Asosiatif). tahu kah kalian apa itu Sifat pengelompokkan (A...
by Dosen Matematika on Dec 16, 2016

Cara Mudah Menentukan Sifat Penyebaran ( Distributif )

Kita akan membahas Sifat Penyebaran ( Distributif ). Sifat Penyebaran ( Distributif ) sudah mulai kita pelajari ketika kita duduk di bangku sekolah dasar kelas empat.sejak duduk dibangku sekolah dasar kelas empat guru kita sudah mengajarkan Sifat Pen...
by Dosen Matematika on Dec 16, 2016

Cara Mudah Mengoperasikan Pangkat dalam Bentuk Aljabar

Hai sahabat semua!!! Gimana hasil belajar operasi jumlah, kurang, kali, dan bagi dalam operasi aljabar kemarin? Ketagihan bukan belajar aljabar? Mudah dan menarik kan sahabat? Nah kali ini kita masih dalam topic aljabar namun, kita akan membahas tent...
by Dosen Matematika on Dec 15, 2016

Menentukan Pemfaktoran Bentuk ax2 + bx + c, a = 1 dan c ≠ 0

Haiii.. masih mau dan nggak bosan belajar aljabar kan?? Baguus kalau kalian semangat belajar . Sebagai generasi muda, kita harus bersemangat dalam segala hal. Salah satunya belajar, salah satunya lagi adalah belajar math.  Math is Fun!! Tanamkan k...
by Dosen Matematika on Dec 15, 2016

Cara Mudah Menentukan Pemfaktoran Bentuk ax2 + bx + c, a ≠ 1 dan c ≠ 0

Hai-hai sahabat!! Ada tugas disuruh mencari factor dari bentuk aljabar?? Apa kalian berfikir tugas itu sulit?? Jika kalian berpikir bahwa tugas itu memang sangat sulit untuk dipelajari, maka ada yang salah dengan pemikiran kalian. Jika sudah memiliki...
by Dosen Matematika on Dec 15, 2016

Soal – Soal Operasi Bilangan Bulat Penjumlahan

Siapa saja pasti tahu yang namanya nya penjumlahan, sejak kita memasuki bangku sekolah dari TK, SD, SMP, SMA, kita sudah di ajarkan dalam matematika menjumlahkan dan penjumlahan sampai kapan pun tidak akan pernah terlepas dari kehidupan kita ntah dis...
by Dosen Matematika on Dec 15, 2016

Operasi Hitung Pecahan Desimal Pada penjumlahan

Kalau sudah bahas desimal pasti sudah mengertikan bilangan – bilangan desimal itu seperti apa, sudah kebayangkan bentuk desimal itu seperti apa ? Desimal itu bilangan yang ada koma – koma nya dibelakang angka nya gitu ya bu, pak ? yaa betul sekal...
by Dosen Matematika on Dec 15, 2016

Operasi Bilangan Bulat Perkalian

Sejak menginjak bangku sekolah kita sudah mengenal angka, mulai bisa menjumlahkan, mengurangkan setelah masuk ke jenjang sekolah Dasar kita sudah diajarkan perkalian mulai dari 1 sampai perkalian 10. Kita di didik oleh seorang bapak atau guru yang ad...
by Dosen Matematika on Dec 15, 2016

Cara MengOperasikan Bilangan Bulat Pembagian

Pembagian sejak kita sekolah kita pasti mempelajari pembagian apa lagi yang namanya mata pelajaran matematika pasti tidak akan pernah bisa terlepas dari hitungan dan hitungan itu pula ada yang menggunakan penjumlahan, pengurangan, perkalian, sampai p...
by Dosen Matematika on Dec 15, 2016

Kumpulan Cara Untuk Menyelesaikan Soal Kuadrat

Perlu kita ketahui bahwa dalam matematika selalu ada yang nama nya kuadrat . Sejak SD mungkin kita sudah di kenalkan dengan yang nama dan makin di dalami setelah menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama kuadrat ini masih mudah dan tidak susah kita h...
by Dosen Matematika on Dec 15, 2016

Operasi Bilangan Bulat Pada Pengurangan

Sejak TK, SD, SMP, SMA, bahkan dalam kehidupan sehari – hari kita selalu menggunakan pengurangan dalam penghitungan. Dan Sejak TK, SD, SMP, SMA bahkan sampai ke universitas kita akan selalu mempelajari pengurangan dalam sebuah penghitungan, sejak k...
by Dosen Matematika on Dec 15, 2016

40 Soal UAS Bahasa Inggris SD Kelas 3 Semester 2 Lengkap

40 Soal UAS Bahasa Inggris SD Kelas 3 Semester 2 Lengkap     Berikut ini admin akan memberikan refrensi contoh […]...
by SekolahBahasaInggris.Com on Dec 15, 2016

Cara Mudah Perkalian dan Pembagian dalam Operasi Aljabar

Hai-hai sahabat!! Ada tugas tentang operasi kali dan bagi dalam aljabar?? Apa kalian berfikir tugas itu sulit?? Jika kalian berpikir bahwa tugas itu memang sangat sulit untuk dipelajari, maka ada yang salah dengan pemikiran kalian. Jika sudah memilik...
by Dosen Matematika on Dec 13, 2016

Cara Mudah Operasi Aljabar : Penjumlahan Dan Pengurangan

Hai- hai sahabat.!! Oiya pasti kebanyakan dari kalian pada gak suka ya sama aljabar? Hayo ngaku? Kenapa si gak suka, padahal itu ya aljabar itu gampang tau. hemb mau tau resepnya biar pinter aljabar? Heheh udah kayak makanan aja pake resep maksudnya...
by Dosen Matematika on Dec 13, 2016

Cara Menghitung Rabat atau Diskon

Kita akan membahas tentang Cara Menghitung Rabat atau Diskon. Pasti sudah pasti tahu dong apa itu Diskon apa lagi para wanita pasti mengetahui apa itu diskon. Pasti jawaban nya potongan sebuah harga yaa benar sekali rabat atau diskon adalah potongan...
by Dosen Matematika on Dec 12, 2016

Cara Menghitung Nilai Persentase Rugi dalam Aritmatika Sosial

Yang akan kita bahas kali ini adalah Cara Menghitung Nilai Persentase Rugi dalam Aritmetika Sosial . kita perlu tahu dan perlu mempelajarinya apalagi buat yang mau buka usaha nih usaha kecil – kecilan atau usaha yang luar biasa. Kita harus tahu car...
by Dosen Matematika on Dec 11, 2016


Trending Topics

Close